JDIH - Biro Hukum

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Sosialisasi Perda No 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan

Evaluasi dan Dokumentasi Hukum | 30 September 2019

TANAH BUMBU – Biro Hukum pemprov kalsel mensosialisasikan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 1 tahun 2019 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan.

Plt. Kepala Bagian Evaluasi dan Dokumentasi Hukum, H. M. Ikhsan Fadhil, S.H. menjelaskan, kegiatan ini menghadirkan peserta bagian hukum kab/kota, Dinas Dukcapil dan KB kab/Kota, Kantor Camat se Kab. Tanah Bumbu, Kepala Desa/Lurah Tanbu, Satpol PP Tanbu. narasumber dari Biro Hukum Andik Mawardi dan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalsel.

“Melalui Perda ini Kabupaten dan Kota sudah memiliki pedoman dalam penyelenggaraan Adminduk, diantaranya untuk meningkatkan efektivitas pelayanan Adminduk kepada masyarakat,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem yang hadir sekaligus membuka Sosialisasi ini mengatakan kependudukan merupakan basis utama dan fokus dari segala persoalan pembangunan.

“Hampir semua kegiatan pembangunan baik yang bersifat sektoral maupun lintas sektor, terkait dengan penduduk harus menjadi subyek sekaligus obyek pembangunan,” katanya.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya